Definisi SOFTWERE Komputer adalah: Jenis, Contoh, Fungsi

Perangkat lunak
Perangkat lunak ini adalah dukungan logis dan tidak berwujud yang memungkinkan komputer untuk melakukan tugas-tugas yang cerdas, mengarahkan perangkat keras atau perangkat keras dengan instruksi dan data di berbagai jenis program. Contoh: Sistem Operasi, Antivirus, Game, Internet browser.

Perangkat lunak ini adalah dukungan logis dan tidak berwujud yang memungkinkan komputer untuk melakukan tugas-tugas yang cerdas, mengarahkan perangkat keras atau perangkat keras dengan instruksi dan data di berbagai jenis program. Contoh: Sistem Operasi, Antivirus, Game, Internet browser.

Perangkat Lunak adalah program aplikasi dan sistem operasi, yang menurut fungsi mereka melakukan dapat diklasifikasikan menjadi:

Software sistem
Hal ini disebut Sistem Software Base atau ke set program yang berfungsi untuk berinteraksi dengan sistem, memberikan kontrol atas perangkat keras dan mendukung program-program lainnya.

Baca Juga : Pengertian Hardwere dan Fungsi, contoh, jenis

Sistem perangkat lunak dibagi menjadi:

Sistem operasi

Sistem operasi adalah seperangkat program yang mengelola sumber daya komputer dan mengendalikan operasinya.

Sebuah sistem Melakukan lima fungsi dasar operasi: Pasokan ke User Interface, Manajemen Sumber Daya, Manajemen File, Manajemen Tugas dan Service Support.


  • Menyediakan antarmuka pengguna: Memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan komputer melalui antarmuka berdasarkan perintah interface menggunakan menu dan antarmuka pengguna grafis.


  • Manajemen sumber daya: Mereka  mengelola sumber daya perangkat keras seperti CPU, memori, dan perangkat periferal masukan penyimpanan sekunder dan output.


  • Manajemen File:  Kontrol penciptaan, penghapusan, menyalin, dan akses file data dan program.


  • Manajemen Tugas: Mengelola informasi tentang program dan proses yang berjalan pada komputer. Anda dapat mengubah prioritas antara proses, menyelesaikan mereka dan memeriksa penggunaan ini dalam CPU dan mengakhiri program.


  • Layanan Dukungan:  Layanan Dukungan untuk setiap sistem operasi implementasi mengandalkan ditambahkan ke ini, dan mungkin termasuk masuknya utilitas baru, versi update, peningkatan keamanan, driver perangkat baru, atau koreksi kesalahan perangkat lunak.


Driver perangkat

Device driver adalah program yang memungkinkan program yang lebih tinggi tingkat lain sebagai sistem operasi untuk berinteraksi dengan perangkat keras.

Program utilitas

Utilitas melakukan berbagai fungsi untuk memecahkan masalah tertentu, dan melakukan tugas-tugas secara umum dan pemeliharaan. Beberapa yang termasuk dalam sistem operasi.

Software aplikasi

Aplikasi perangkat lunak adalah program yang dirancang untuk atau pengguna untuk memudahkan tugas-tugas tertentu pada komputer, seperti aplikasi office (word processor, spreadsheet, program presentasi, sistem database manajemen ...), atau jenis lain dari perangkat lunak khusus dan perangkat lunak medis, perangkat lunak pendidikan, penerbit musik, software akuntansi, dll

Software Programming

Pemrograman Software adalah set alat yang memungkinkan pengembang untuk program komputer menulis menggunakan alternatif yang berbeda dan bahasa pemrograman.
Jenis perangkat lunak terutama mencakup kompiler, interpreter, perakit, linker, debugger, editor teks dan lingkungan pengembangan terintegrasi yang berisi alat-alat di atas, dan biasanya memiliki antarmuka pengguna grafis canggih (GUI).

Measurement Unit komputer

Setiap hari kita mendengar tentang lingkungan kita byte, megabyte, gigabyte dan sekarang TERA. Semua frasa ini mengacu pada unit komputer pengukuran. BIT , BYTE , kilobyte , megabyte , GIGABYTE , terabyte . Unit pengukuran pada komputer adalah BIT. The keseluruhan gerak informasi diukur dalam unit ini.



Berlangganan Dapatkan update artikel terbaru Setiap Hari

2 Responses to "Definisi SOFTWERE Komputer adalah: Jenis, Contoh, Fungsi"

  1. I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. Instagram Website Scraper Software

    ReplyDelete
  2. We routinely hear reports about the cost to the software business of software robbery, yet are the cases to be fully trusted? Insights are famously one-sided towards what the creator is attempting to state. Send Mass Emails with CBT Bulk Email Sender Desktop Software

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2