CARA Simple Upload Video Youtube Kedalam Postingan Blog

Banyak dari berbagai blogger yang memposting artikel yang di dalamnya terdapat gambar dan penjelasan mengenai topik yang dibahas nya. Nah namun dari semua itu pengunjung blog belum sepenuhnya memahami artikelnya, nah disitu biasanya para blogger menyediakan vidio tutorial dari youtube untuk menambahkan di dalam artikel postingan agar jika pengunjung belum sepenuhnya paham bisa mengunjungi via vidio youtube.

Dan kali ini penulis menyediakan 2 cara mudah upload video youtube kedalam postingan blog, simak caranya...

1. Cara pertama ialah masuk ke- Youtube atau chenel youtube kalian jika ada, lalu pilih video yang mau di bagikan ke dalam postingan blog. Klik videonya nah di bawah video ada tombol Bagikan klik saja lalu pilih Sematkan maka nanti akan muncul code js seperti contoh gambar di bawah ini.


2. Nah code tersebut yang nantinya akan menampilkan hasil video kedalam postingan blog, Bagaimana caranya ? caranya adalah masuk ke Blogger kalian lalu buat postingan Baru. Masuk ke HTML post Bukan yang Compose karna kita mau memasukkan codenya tadi, perhatikan gambar dibawah ini.



3. Jika sudah silahkan kembali lagi ke Compose dan lihat hasilnya



Silahkan di coba klik video diatas.

Nah selanjutnya untuk cara yang Ke 2 adalah dengan cara menggunakan menu Insert Vidio yang tersedia di postingan blog.

1. Menu Insert Vidio yang dari blog berikut ini.


2. Klik Icon tadi lalu selanjutnya pilih " From Youtube " Seperti contoh gambar dibawah ini.


3. Selanjutnya cari nama chenel youtubenya dan klik vidio nya yang untuk dimasukkan ke dalam postingan blog, Brerikut contohnya


4. Berikut hasinya, Klik video untuk menonton.


Nah itulah tadi caranya cukup simple bukan, CARA Simple Upload Video Youtube Kedalam Postingan Blog ini adalah cara yang sering di gunakan oleh para blogger. semoga bermanfaat.

Berlangganan Dapatkan update artikel terbaru Setiap Hari

0 Response to "CARA Simple Upload Video Youtube Kedalam Postingan Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2